Aneka Cara Membuat Masker Alpukat guna Wajah dan Rambut

Cara Membuat Masker Alpukat – Merawat keelokan wajah dan rambut tidak butuh Anda bersusah payah pergi ke salon kecantikan. Sebab dengan melulu mengaplikasikan masker alami wajah dan rambut, Anda bakal mendapatkan keelokan yang tidak terdapat duannya.


Ada tidak sedikit sekali masker alami yang dapat Anda pakai untuk merawat keelokan wajah, tetapi pada peluang kali ini saya akan mengupayakan berbagi teknik membuat masker buah alpukat.

Masker buah alpukat sangat sesuai untuk segala jenis kulit Anda. Baik tersebut jenis kulit kusam, kulit kering, ataupun kulit berminyak. Dengan kandungan nutrisi yang lumayan lengkap, buah alpukat memiliki tidak sedikit khasiat untuk keelokan wajah Anda.

Akan namun untuk menemukan khasiat lebih dari masker buah alpukat, saya sarankan kita mengombinasikan bahan itu dengan sekian banyak  bahan alami lainnya. laksana madu, jeruk nipis, dan sebagainya.

Manfaat masker buah alpukat tidak melulu untuk keelokan kulit saja, namun kandungan protein dan mineral alaminya diandalkan  juga lumayan efektif guna merawat kesehatan rambut secara alami.

Oleh karenya itu, untuk Anda yang hendak mendapatkan kulit dan rambut cantik, silahkan langsung jajaki masker buah alpukat. Berikut sejumlah cara menciptakan masker alpukat yang dapat Anda lakukan sendiri di lokasi tinggal sekarang juga.

Cara Membuat Masker Wajah Alami Buah Alpukat

1. Membuat masker alpukat dan madu

Madu adalahkombinasi masker buah alpukat yang lumayan baik. Dengan kandungan mineral alami, vitamin, dan sekian banyak  nutrisi lainnya madu paling berkhasiat guna merawat keelokan kulit Anda.

Selain tersebut madu pun berisi senyawa antibakterial dan antioksidan yang lumayan tinggi. kandungan berikut yang menjadikan madu baik untuk mengawal kulit kita tetap tahan lama muda secara alami. Masker alpukat dan madu sesuai untuk:
Kulit wajah yang kusam dan kering
Kulit wajah yang merasakan peradangan
Kulit dengan kelembaban yang kurang
Kulit wajah yang kendor dan keriput
Cara menciptakan masker alpukat dan madu:
Pertama haluskan daging buah alpukat matang dengan garpu.
Campur halusan itu dengan 1 sendok santap madu hingga rata.
Bersihkan wajah terlebih dahulu, lantas oleskan masker merata.
Diamkan sejenak kira-kira 1-2 jam atau hingga kaku
Bilas dengan air dingin hingga bersih.

2. Membuat masker alami alpukat dan lemon

Lemon, jeruk, jeruk nipis, dan semacamnya adalahbuah yang kaya bakal kandungan vitamin C. Di samping kandungan vitamin C berfungsi untuk menambah sistem kekebalan, nutrisi itu baik pula guna mempercepat proses regerenasi sel-sel kulit mati.

Dengan demikian, masker alpukat dan lemon akan menciptakan kulit kita nampak terang dan terhindar dari masalah sel kulit mati. Adapun jenis kulit yang sesuai untuk masker satu ini antara lain:
Jenis kulit berminyak (lemon bakal merapatkan pori penyebab minyak)
Kulit wajah berjerawat, berkomedo, dan flek hitam
Kulit wajah yang kasar (disebabkan sebab penumpukan sel kulit mati)
Cara menciptakan masker buah alpukat dan lemon:
Pertama ambil terlebih dahulu 1 buah lemon segar dan daging buah alpukat secukupnya saja (disesuaikan).
Iris dan peras lemon itu dalam suatu wadah, kemudian masukan halusan daging buah alpukat kedalamnya.
Aduk gabungan tersebut hingga merata dan berbentuk serupa krim.
Sebelum memakai bersihkan wajah dengan air hangat (agar pori tersingkap dan siap menyerap kandungan masker alami).
Mulailah mengoleskan masker itu secara merata, dapat menggunakan pertolongan spatula kecil bilamana kesulitan.
Diamkan sekitar 30-60 menit supaya meresap secara sempurna. Lalu akhiri dengan membilas memakai air hangat dan dilanjutkan air dingin hingga bersih.

3. Membuat masker buah alpukat dan yoghurt

Kombinasi masker alami buah alpukat selanjutnya ialah dengan memakai yoghurt. Produk susu satu ini baik sekali guna pencernaan, selain tersebut ternyata pun sangat efektif guna merawat keelokan kulit wajah Anda.

Kandungan asam laktat dalam yoghurt diandalkan  mampu mengencangkan kulit secara alami, mengecilkan pori, dan menangkal serangan bakteri penyebab penyakit kulit. Sehingga masker buah alpukat dan yoghurt sangat sesuai untuk menangkal penuaan dini, kulit keriput, kendor, dan meringkas pori besar.

Cara menciptakan masker alpukat dan yoghurt:
Pertama siapkan yoghurt murni atau polos secukupnya saja, tidak boleh lupa daging buah alpukatnya ya sob.
Setelah itu, haluskan daging buah alpukat dan campurkan dengan yoghurt. Pastikan gabungan tersebut pas dan menyusun serupa krim.
Setelah berlalu mandi, oleskan masker itu secara merata keseluruh unsur wajah.
Agar hasilnya maksimal, beri pijatan lembut dan diamkan hingga terasa lumayan kaku. Biasanya sih saya mendiamkannya sekitar 30 menit.
Terakhir, bilas masker itu sampai bersih dengan memakai air dingin.

Cara Membuat Masker Rambut Alami Buah Alpukat

1. Membuat masker alpukat dan lidah buaya

Seperti anda ketahui bersama, lidah buaya adalahbahan tradisional yang lumayan baik guna merawat kesehatan dan keelokan rambut secara alami.

Ada tidak sedikit sekali guna lidah buaya guna kesehatan dan keelokan rambut. Mulai dari menghitamkan rambut, menanggulangi rambut bercabang, meluruskan rambut secara alami, menanggulangi rambut kering dan kusam, dsb.

Cara menciptakan masker alpukat dan lidah buaya:
Pilihlah daun lidah buaya yang masih segar dan padat, karena kandungan air dan lendirnya lebih banyak.
Selanjutnya campurkan lendir dan gel lidah buaya bareng dengan haluskan buah alpukat secukupnya saja. usahakan hingga terbentuk krim agak tidak banyak encer.
Oleskan masker itu secara merata keseluruh unsur rambut sesudah mandi dan keramas.
Tutup rambut dengan memakai handuk basah hangat sekitar 30 menit.
Lalu akhiri dengan membilas rambut hingga bersih memakai air dingin. Atau dapat juga bersihkan rambut dengan keramas.

2. Membuat masker rambut alpukat dan kuning telur

Ini nih bahan tradisional yang lumayan mujarab guna merawat rambut secara alami. mengapa? Karena kuning telur berisi senyawa protein tinggi yang dapat mengoptimalkan perkembangan rambut dari kebotakan.

Bahkan janin dalam kandungan ibu hamil, diandalkan  rambutnya bakal tumbuh lebat bilamana seorang ibu itu mengonsumi telur secara berkala. oleh karena itu, untuk Anda yang mempunyai kulit kepala botak dan mengharapkan rambut lebat pakai masker satu ini secara berkala.

Cara menciptakan masker buah alpukat dan kuning telur:
Pertama siapkan terlebih dahulu ½ daging buah alpukat, bila butuh biji buah alpukat pun Anda haluskan nantinya.
Setelah halus, campurkan dengan 1 butir kuning telur hingga merata.
Langsung saja aplikasikan masker rambut alami itu ke kulit kepala.
Meski amis, namun usahakanlah untuk mendiamkannya sekitar 30 menit.
Kemudian akhiri dengan membilas memakai air hangat hingga bersih. Agar lebih bersih lagi silahkan keramas.

Itulah sajian informasi singkat mengenai teknik membuat masker alpukat guna merawat wajah dan rambut secara alami. Silahkan Anda jajaki tips diatas secara rutin, kemudian rasakan hasil menakjubkan sesudah 1-2 minggu pemakaian.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar